Perhotelan
Program kompetensi keahlian Perhotelan, terdiri dari : Kantor depan, tata graha, laundry dan layanan kamar
Kompetensi Perhotelan
Perhotelan adalah kompetensi keahlian yang menekankan keahlian pada bidang penguasaan informasi dan kemampuan tentang akomodasi perhotelan, pengelolaan dan penyelengaraan akomodasi.
Kompetensi keahlian Akomodasi Perhotelan menyiapkan peserta didik untuk bekerja pada bidang yang berhubungan dengan akomodasi seperti, hotel, apartemen dan sarana akomodasi lainnya baik yang dikelola secara individu maupun yang dikelola dengan manajemen jaringan hotel.
Tujuan kompetensi keahlian ini membekali peserta didik dengan keterampilan, pengetahuan dan sikap agar kompeten dalam hal-hal melaksanakan pekerjaan di lingkup Kantor Depan (Front Office), Tata Graha (Housekeeping).
Kantor Depan
Kantor Depan (Front Office) adalah departemen yang malayani penjualan kamar hotel baik yang berasal dari sistem reservasi maupun secara langsung, hingga penyerahan kamar kepada tamu hotel dan memberikan pelayanan informasi kepada para tamu hotel selama mereka berada dan menginap dihotel.
Tata Graha (Housekeeping) adalah salah satu bagian yang ada didalam kegiatan hotel yang menangani hal-hal yang berhubungan dengan kebersihan, kerapian, keindahan, kelengkapan seluruh kamar tamu meliputi seluruh area umum lainnya agar seluruh tamu merasa nyaman.
Perencanaan
Pembelajaran di luar kelas
Jam Belajar
Jam belajar dari Senin sampai dengan Jum'at
Laboratorium
Fasilitas lab yang lengkap